Mendekati Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, Kans Nusantara Store Dorong Aktifkan Sistem Social Commerce

 


Empatsuara.com  Tangerang – Sabtu, 20 April 2024 – Kans Nusantara Store merupakan sebuah usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang menjual berbagai macam produk sembako keperluan rumah tangga, dengan menggunakan teknik penjualan berbasis online shop. Berbagai aplikasi telah bekerja sama yang bertujuan untuk membantu strategi pemasaran produk dari Kans Nusantara Store, contohnya seperti Grab Mart dan Shoppe Supermarket. Pemasaran berbasis platform online shop ini selain menggunakan layanan digital untuk mempermudah pelanggan dalam berbelanja, Kans Nusantara Store juga menawarkan harga produk sembako yang relatif lebih murah dibandingkan dengan masyarakat harus berbelanja di mall atau supermarket. Apalagi saat mendekati bulan Ramadhan dan peraayaan Idul Fitri, Kans Nusantara Store akan menawarkan beberapa potongan harga pada produk bahan-bahan pokok tertentu.

Bahan-bahan pokok yang terjual pada masa bulan Ramadhan ini cukup banyak diminati pembeli, Khususnya bahan pokok seperti, minyak, beras, gula, beras, dan produk lainnya. “Kami juga menjual 1 paket produk sembako lengkap hanya dengan harga Rp.150.000. Terlebih dahulu pemesanan yang dalam jangka waktu panjang, konsumen menyiapkan bukan untuk menghadapi bulan Ramadhan saja, tetapi untuk menyambut datangnya perayaan Idul Fitri, “ucap kepala UMKM Sekolah Nusantara 1 Kota Tangerang Lilis Setyaningsih selepas wawancara di toko Kanstore Nusantara Store, Kota Tangerang, (20 /04/24).

Pemasaran berbasis platform digital ini sengaja diterapkan oleh Lilis Setyaningsih sebagai ketua Kans Nusantara Store agar dapat mengikuti perkembangan pemasaran produk era digital seperti sekarang ini. Ditambah lagi lilis “saat ini masyarakat dapat dipermudah dengan adanya online shop ini, kami sebagai pelaku usaha harus bisa memanfaatkan kesempatan baik ini untuk memperluas pemasaran produk kami melalui platform digital” harapnya.

Foto Pelanggan Kans Toko Nusantara

Menurut Faizal Afif, sebagai salah satu pelanggan Kans Nusantara Store merasakan pun dampak positif yang muncul akan adanya platform pelayanan digital online shop ini “Saya sangat dipermudah dengan adanya beberapa fitur online shop di berbagai media aplikasi, tidak harus keluar rumah, kemudian saya memesan produk berkualitas sesuai apa yang saya inginkan dan mendekati bulan Ramadhan dan Idul Fitri ini biasanya saya memesan di toko ini, variasi harganya yang relatif lebih murah,”tutur Faizal.

Dari berbagai taggapan tersebut menyatakan bahwa pemanfaatan sosial “e-commerce” mempunyai potensi untuk memperluas jangkauan bisnis, menciptakan peluang kerja baru, dan memberikan manfaat positif bagi berbagai sektor terkait, yang pada gilirannya dapat berperan dalam aspek mendorong pertumbuhan bisnis sosial yang meluas guna mendukung kemajuan negara melalui pengembangan bisnis semakin berkembang kearah yang lebih modern.

 

Penulis & Reporter : Adil Malis


Posting Komentar untuk "Mendekati Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, Kans Nusantara Store Dorong Aktifkan Sistem Social Commerce"