Sensasi Ketakutan Terbaru: Rekomendasi Film Horor Pendek YouTube yang Cocok untuk Mengisi Hari Libur Anda

 

Empatsuara.com  ―  Di penghujung minggu seperti saat ini yang kita perlukan hanyalah beristirahat dengan nyaman dan tenang tanpa ada gangguan pekerjaan seperti hari-hari biasanya. Waktu luang bisa diisi dengan berbagai kegiatan menyenangkan yang kita sukai dan dapat mengisi kembali energi yang sudah terkuras habis, salah satu contohnya dengan menonton film. Hampir semua kalangan pasti tidak akan menolak jika disuguhkan tayangan seperti film yang dapat merileksasi pikiran. Mulai dari genre komedi, romantis, atau bahkan ada masa di mana kita lebih tertarik dengan film horor yang dapat meningkatkan hormon adrenalin. Berikut adalah rekomendasi film-film horor pendek di platform YouTube yang dapat kamu tonton secara legal dan gratis.

1. Sebelum 7 Hari (2020)     


Film karya Pijaru ini menceritakan dua orang anak, Bian dan Hanif yang melayat ke rumah nenek mereka yang tidak pernah kenal dekat sebelumnya. Pemakaman sang nenek di esok hari mengharuskan mereka beristirahat di kamar milik neneknya semasa hidup. Namun ternyata, kejadian-kejadian aneh saat malam itu membuat mereka terbangun dari tidurnya.


Sesuai dengan judulnya, film ini mengangkat kisah seorang wanita paruh baya yang baru saja meninggal dunia. Anaknya yang sedang merantau dan cucunya pun datang untuk melayat. Konon katanya, arwah dari seseorang yang meninggal sebelum 7 hari masih ada di sekitar kita. Mitos tersebut dijelaskan dalam film ini, dibalut dengan backsound serta jumpscare yang masih bisa ditoleransi. Film ini bisa dikatakan cukup ringan untuk ditonton karena alur cerita yang rapi, grafiknya jelas, serta pengambilan gambar yang dapat memanjakan mata.


Meskipun sudah tayang sejak 4 tahun lalu, film pendek satu ini masih layak untuk dijadikan rekomendasi apabila Anda ingin menonton genre horor dengan sentuhan yang sedikit berbeda dari umumnya, karena bagian ending dari film ini cukup tidak terduga.

Adapun tanggapan dari salah satu penikmat film tersebut, yakni Mila, mahasiswi yang memiliki hobi menonton berbagai jenis tayangan film atau drama. “Menurut aku filmnya serem, soalnya ada cuplikan mayatnya gitu. nonton Sepanjang aku dibuat deg-degan karena berasa ikut ngerasain juga, tapi ternyata pas endingnya bikin terharu. Seru banget, wajib nonton!” mengungkapkannya.


2. Lantai 4 (2018)   

  

Karya lain dari Pijaru, film ini menceritakan seorang pemuda yang baru saja pulang dari kerja malamnya. Sebelum turun ke lantai paling bawah, Ia tidak sengaja menguping pembicaraan teman sekantornya yang berbincang mengenai wanita pekerja di lantai 4 yang meninggal dunia. Alasan pengiriman wanita tersebut tidak diketahui dan dikabarkan masih tersimpan. Ia naik lift sendirian dari lantai 6, namun ternyata pintu lift terbuka saat berada di lantai 4. Lalu kejadian aneh terjadi dan menghantui malam itu.


Film yang berdurasi hampir 6 menit ini cukup menegangkan namun tidak menimbulkan rasa takut yang berlebihan. Pengambilan gambar dan grafik dari film ini sangat bagus dan nyaman untuk disaksikan. Akting dari para seniman di film tersebut tidak kalah dari aktor atau aktris di luar sana. Persiapkan hati Anda sebelum menonton film pendek ini, khususnya pada bagian ending dengan adegan yang mengejutkan.

Raisya, selaku penggemar film bergenre horor ini pun ikut berpendapat. “Aku menonton film ini. Cuma sekitar 5 menit, tapi dibikin tegang karena suasananya. Alur ceritanya jelas, dan bikin kaget pas ending. Tapi seru banget sih, wajib nonton!” jelasnya.


3. Imsak (2022)     


Film yang satu ini cukup lekat dengan masyarakat muslim karena mengangkat tema bulan Ramadhan. Naura yang ditinggalkan oleh ibunya yang bekerja di luar kota mengharuskan Ia melaksanakan sahur sendirian di rumahnya. Namun Selin sebagai teman mengundang datang dan membawakan makan untuk sahur bersama. Di tengah sesi makan dan berbincang santai, ada pria misterius yang mengetuk pintu rumah secara kasar, baik Naura maupun Selin merasa ketakutan dan bingung harus berbuat apa.


Alur cerita film hasil karya Retorika Films ini dinilai jelas dan rapi, apalagi ditambah dengan plot twistnya yang tidak terduga. Tidak mengandung horor yang berlebihan, namun film pendek ini cocok untuk dijadikan tontonan ketika sedang di masa luang.


Di Indonesia, film dengan genre horor tercatat memiliki banyak peminat. Apalagi jika ada rumah produksi yang mengeluarkan karya barunya dengan genre menyeramkan ini, maka bioskop ataupun platform online akan langsung dibanjiri penggemar. Semoga tiga film pendek horor rekomendasi dari Empat Suara di atas tadi dapat membuat Anda tidak lagi kebingungan saat memilih tontonan yang dapat mengisi waktu luang di saat libur.



Penulis & Reporter : Revalina Dwi Rahmawatti

Posting Komentar untuk "Sensasi Ketakutan Terbaru: Rekomendasi Film Horor Pendek YouTube yang Cocok untuk Mengisi Hari Libur Anda"